Momen Di Mana Cabut Terasa Berat

Hari ini, tepatnya tanggal 14 November 2008, SMAN 3 Semarang ada acara dengan Departemen Perhubungan. Judul acaranya, “Lebih Dekat dengan Departemen Perhubungan”. Kelasku, XI IA Olimpiade, XI IS 2 dan XI IS 3 disuruh mempersiapkan yel-yel sendiri atas nama anak kelas XI dalam rangka memeriahkan acara. Sama halnya dengan beberapa kelas X dan XII.

Aku, waktu itu, mau buru-buru njemput adekQ Aris pulang persami jam 2. Rencananya mau nggak ikutan acara aneh yang diselenggarain ampe kayaknya lewat jam dua itu. Caranya? Cabut lah!

Waktu kelasQ dipanggil, waktu itu selesai pelajaran Olahraga (headstand! kagak bisa, ma passing atas, ni mah bisa) jadi banyak yang keluyuran. Aku sih tadinya habis ganti baju mau langsung balik, tapi temenQ, Arin, udah SMS,

“Ga, Ndu, ke Aula atas, cepet!”

(Sindhu juga ada rencana cabut waktu itu ke tempat ceweknya di SMAN 2)

Aula atas di lantai 3. Gila, males benjit!

Untuk SMS dari Sindhu ada tambahannya,

“Dpt kaos lho, Ndul.”

Hwaa.. lumayan nieh…

Jadi didorong oleh rasa kesetiakawanan dan merchandise gratis, aku dan beberapa temanku yang tadinya niat cabut langsung naik ke atas. Nah, niatnya c, setelah itu pulang.

Setelah latihan yel-yel satu kali dan nyoba pake kaosnya (ada tulisannya Departemen Perhubungan plus gambar macem2 tranportasi disusun horizontal, lumayan lho!), aku n temen-temen yang tadinya niat cabut langsung turun.

Tapi…

Kaosnya panas juga ya, siang bolong gitu matahari bersinar terik di Semarang!

Aku ngadem (mendinginkan tubuh, red) bentar di kelasku yang ber-AC. Setelah itu, aku keluar.

Di luar ketangkep temen-temen! Ayo Iga, nggak boleh cabut! Yaahh… aku bilang aja, jam 1 aku ada acara lho ya…

Begitu duduk di bawah tratak depan panggung, aku langsung mau pergi lagi. Tapi,

“Hwey, ada snack tuh, diambil!”

Ini nggak bisa ditolak deh…

Habis itu, begitu mau pergi…

“Iga, tungguin maju yel-yel ya!”

Yah, nggak tega aku jadinya mau cabut!

Kelas XI maju yel-yel kedua, nggak begitu asyik c…

Habis itu mau pulang…

Lho, anak ansambel maju, nyanyinya keren benjit! Sayang videonya nggak bisa di-upload ke sini, wordpress nggak bisa baca file 3gp punya HPQ.

Tinggal lagi bentar…

(Gak jadi cabut mulu!)

Akhirnya nenek menelpon, disuruh cepetan…

Cabut dah!

Leave a Reply

